Breaking News
Loading...
Monday, July 22, 2013

Perjanjian Lama (PL) Masih Tetap Berlaku !!

Monday, July 22, 2013
“Benarkah dengan adanya Perjanjian Baru (Injil), Perjanjian Lama (Taurat) tidak berlaku lagi ?”

Cukup banyak di antara Kristiani  akan menjawab: “Ya, benar !!”.


Bila demikian, bagaimana dengan perkataan Yesus sendiri yang tertuang dalam Perjanjian Baru, bahwa munculnya Perjanjian Baru (Injil) tidak menghapus keberadaan Perjanjian Lama (Taurat) ? 

Ternyata Perjanjian Baru (Injil) hanya merupakan pelengkap saja bagi Perjanjian Lama (Taurat) :

Injil – Matius 5, ayat 17 sd 20

17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan (merombak) hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya"
18 "Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu noktah atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi"
19 "Karena itu siapa yang meniadakan (merombak) salah satu perintah Hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah Hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga".
20 "Karena Aku berkata kepadamu: "Jika kebenaran mu melebihi dari kebenaran segala ahli Taurat dan orang Parisi, maka kamu tak dapat masuk ke dalam kerajaan Surga"

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer